Rabu, 27 Februari 2013

dari "lagu sendiri"

Dari Daun Rumput

"Lagu Sendiri", bait 1-5

Oleh Elisya Maranti

1
Saya merayakan sendiri, dan menyanyi sendiri,
Dan apa yang saya asumsikan Anda akan berasumsi,
Untuk setiap atom milik saya sebaik milik Anda.
Saya loafe dan mengundang jiwaku,
Saya ramping dan loafe santai saya mengamati tombak rumput musim panas.
Saya lidah, setiap atom darah saya, form'd dari tanah ini, udara ini,
Lahir di sini dari orang tua lahir di sini dari orang tua yang sama, dan orang tua mereka sama,
Saya, sekarang tiga puluh tujuh tahun dalam kesehatan yang sempurna dimulai,
Berharap untuk tidak berhenti sampai mati.
Kepercayaan dan sekolah di penundaan,
Rehat kembali sementara mencukupi apa mereka, tetapi tidak pernah terlupakan,
Saya pelabuhan untuk baik atau buruk, saya izin untuk berbicara pada setiap bahaya,
Alam tanpa cek dengan energi aslinya.

2
Rumah dan kamar yang penuh dengan parfum, rak-rak yang penuh sesak dengan parfum,
Saya bernapas wangi sendiri dan tahu itu dan seperti itu,
Distilasi akan memabukkan saya juga, tapi aku tidak akan membiarkan hal itu.
Suasana tidak parfum, ia tidak memiliki rasa distilasi, itu tidak berbau,
Hal ini untuk mulut saya selamanya, saya jatuh cinta dengan hal itu,
Aku akan pergi ke bank oleh kayu dan menjadi terang-terangan dan telanjang,
Saya gila untuk itu untuk berhubungan dengan saya.
Asap napas saya sendiri,
Echoes, riak, berbisik buzz'd, cinta-akar, sutra-benang, selangkangan dan anggur,
Saya respirasi dan inspirasi, detak jantung saya, mengeluarkan darah dan udara melalui paru-paru,
Mengendus daun hijau dan daun kering, dan dari pantai dan gelap-color'd laut batu, dan jerami di gudang,
Suara kata-kata belch'd suara saya loos'd ke pusaran angin,
Sebuah ciuman ringan sedikit, sebuah pelukan beberapa, yang mencapai sekitar senjata,
Drama bersinar dan bayangan di pohon-pohon sebagai mengibas dahan lentur,
Kegembiraan sendiri atau dalam terburu-buru jalan-jalan, atau sepanjang ladang dan bukit-sisi,
Perasaan kesehatan, siang penuh-getar, lagu saya naik dari tempat tidur dan memenuhi matahari.
Apakah Anda reckon'd seribu hektar banyak? Anda telah reckon'd bumi banyak?
Apakah Anda practis'd begitu lama untuk belajar membaca?
Pernahkah Anda merasa sangat bangga untuk mendapatkan makna puisi?
Hentikan ini siang dan malam dengan saya dan Anda akan memiliki asal-usul dari semua puisi,
Anda akan memiliki kebaikan bumi dan matahari, (ada jutaan matahari kiri,)
Anda tidak lagi mengambil hal-hal di tangan kedua atau ketiga, atau melihat melalui mata orang mati, atau memberi makan pada hantu dalam buku-buku,
Anda tidak akan melihat melalui mata saya baik, atau mengambil sesuatu dari saya,
Anda harus mendengarkan semua pihak dan menyaring mereka dari diri Anda.

3
Aku telah mendengar apa yang pembicara sedang berbicara, pembicaraan awal dan akhir,
Tapi aku tidak bicara dari awal atau akhir.
Tidak pernah awal lagi daripada sekarang ada,
Juga pemuda lagi atau usia daripada ada sekarang,
Dan tidak akan ada kesempurnaan lebih dari yang ada sekarang,
Maupun surga atau neraka lebih daripada sekarang ada.
Mendesak dan mendesak dan mendesak,
Selalu dorongan procreant dunia.
Dari berlawanan redupnya sama muka, selalu substansi dan meningkatkan, selalu seks,
Selalu rajut identitas, selalu perbedaan, selalu berkembang biak kehidupan.
Untuk menjelaskan tidak berhasil, dan learn'd unlearn'd merasa bahwa itu begitu.
Tentu sebagai yang paling tertentu yakin, plumb di uprights, baik entretied, menguatkan dalam balok,
Stout sebagai kuda, kasih sayang, angkuh, listrik,
Saya dan ini misteri di sini kita berdiri.
Jelas dan manis adalah jiwaku, dan jelas dan manis adalah semua yang tidak jiwaku.
Kurangnya satu kurang baik, dan tak terlihat dibuktikan oleh dilihat,
Sampai itu menjadi tak terlihat dan menerima bukti pada gilirannya.
Menampilkan yang terbaik dan membaginya dari usia vexes usia terburuk,
Mengetahui kebugaran sempurna dan keseimbangan batin hal, sementara mereka membicarakan saya diam, dan pergi mandi dan mengagumi diri sendiri.
Selamat datang adalah setiap organ dan atribut saya, dan setiap orang hangat dan bersih,
Tidak satu inci atau partikel inci keji, dan tidak ada yang kurang familiar daripada yang lain.
Saya puas-saya lihat, tarian, tertawa, bernyanyi;
Sebagai memeluk dan mencintai sesama tidur-tidur di sisi saya sepanjang malam, dan menarik diri pada mengintip dari hari dengan tapak diam-diam,
Meninggalkan aku keranjang cover'd dengan handuk putih pembengkakan rumah dengan banyak mereka,
Haruskah aku menunda akseptasi saya dan realisasi dan berteriak di mata saya,
Bahwa mereka berpaling dari menatap setelah dan di jalan,
Dan segera cipher dan menunjukkan saya ke sen,
Tepat nilai satu dan tepat nilai dari dua, dan yang depan?

4
Trippers dan pranala mengelilingi aku,
Orang yang saya temui, efek pada saya awal kehidupan saya atau bangsal dan kota saya tinggal di, atau bangsa,
Yang terbaru tanggal, penemuan, penemuan, masyarakat, penulis lama dan baru,
Saya makan malam, gaun, rekan, penampilan, pujian, iuran,
Ketidakpedulian nyata atau naksir beberapa pria atau wanita yang saya cintai,
The penyakit dari satu orang saya atau diri sendiri, atau sakit-melakukan atau kerugian atau kekurangan uang, atau depresi atau Maha Suci,
Pertempuran, kengerian perang saudara, demam berita diragukan, peristiwa gelisah;
Ini datang kepada saya hari dan malam dan pergi dari saya lagi,
Tapi mereka tidak Me sendiri.
Terlepas dari tribun menarik dan mengangkut apa yang saya,
Stand geli, berpuas diri, compassionating, menganggur, kesatuan,
Melihat ke bawah, ereksi, atau tikungan lengan pada istirahat tertentu tidak teraba,
Mencari dengan sisi-melengkung kepala penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya,
Baik dalam dan keluar dari permainan dan menonton dan bertanya-tanya itu.
Mundur saya lihat di hari saya sendiri di mana saya berkeringat menembus kabut dengan ahli bahasa dan pesaing,
Saya tidak punya diejek atau argumen, saya menyaksikan dan menunggu.

5
Saya percaya pada Anda jiwaku, yang lain saya tidak harus merendahkan diri kepada Anda,
Dan Anda tidak harus direndahkan ke yang lain.
Loafe dengan saya di rumput, longgar berhenti dari tenggorokan Anda,
Bukan kata-kata, bukan musik atau sajak saya inginkan, tidak kustom atau kuliah, bahkan yang terbaik,
Hanya jeda saya suka, dengung suara valved Anda.
Saya keberatan bagaimana setelah kami berbaring seperti pagi musim panas transparan,
Bagaimana Anda menetap kepalamu melintang pinggul saya dan lembut turn'd lebih pada saya,
Dan berpisah kemeja dari dada tulang saya, dan jatuh lidah Anda untuk telanjang-dilucuti hatiku,
Dan reach'd sampai Anda merasa rambut saya, dan reach'd sampai Anda memegang kaki saya.
Dengan cepat muncul dan menyebar di sekitar saya kedamaian dan pengetahuan yang lulus semua argumen bumi,
Dan saya tahu bahwa tangan Tuhan adalah janji saya sendiri,
Dan saya tahu bahwa Roh Tuhan adalah saudara saya sendiri,
Dan bahwa semua orang yang pernah lahir juga saudara-saudara saya, dan saudara saya dan wanita pecinta,
Dan bahwa Kelson penciptaan adalah cinta,
Dan tak terbatas yang kaku atau daun terkulai di ladang,
Dan semut cokelat di sumur-sumur kecil di bawah mereka,
Dan scabs berlumut dari pagar cacing, batu heap'd, tua, mullein dan menyodok-gulma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You are not allowed to comment on this blog without the author's permission.
This blog is a personal diary and not a public discussion forum.
All posts on this blog posted by non-commercial purposes.

Anda dilarang untuk mengomentari blog ini tanpa ijin penulis.
Blog ini adalah buku harian pribadi dan bukan forum diskusi publik.
Semua tulisan pada blog ini dipublikasikan dengan tujuan non-komersial.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.